Tips Move On Dari Mantan Menurut Psikolog!!! 100% Ampuh

 

Tips Move On

Move on atau melupakan seseorang yang menyakitkan di masa lalu, seperti mantan pacar, mantan gebetan atau pun mantan suami atau mantan istri tentu adalah hal yang sangat berat rasanya jika difikirkan terus menerus, tetapi faktanya hal itu harus dilakuan dengan mencoba cara mudah move on dari seseorang

Tips Move On ampuh ini tentu saja harus menyertakan kekuatan memaafkan, sebab dengan kekuatan memaafkan atau the power of forgiveness tersebut Biasanya Seseorang akan menemukan Cinta Sejatinya justru setelah dia begitu berat merasakan rasa sakit dari patah hati yang sangat dalam.

Tak Percaya? Menurut salah satu Pakar Psikologi Humanis, Abraham Maslow, bahwa Cinta Sejati itu Ada, Ketika kita diri Orang lain apa adanya, Tidak adanya kebutuhan terhadap cinta, dan tidak mencintai diri sendiri. (Maksudnya tidak egois hanya mementingkan diri sendiri)

Disadari atau tidak, sebuah pelajaran paling berharga adalah dari pengalaman hidup itu sendiri. ketika kita sudah mulai tumbuh dewasa bersama pasangan, lalu tanpa terasa berpisah dari Seseorang yang telah tumbuh dewasa bersama, tentu menjadi hal yang paling amat menyakitkan.

Tips Move On Dari Mantan Dengan Kekuatan Memaafkan



1. Tidak selalu menyakitkan

Terluka hati yang kesekian kalinya justru buat kamiu jadi pribadi yang Tangguh 

Hampir selalu para kisah percintaan yang tlah berakhir, baik-baik ataupun tidak, tetap selalu mengajarkan sebuah hal dan banyak hikmah untukmu.

Kamu akan belajar menjadi Pribadi yang sabar dalam menumbuhkan cinta dalam nalurimu.

Dan dengan sendirinya, biasanya kamu akan lebih mengetahui siapa yang benar-benar tulus mencintai dan peduli di kemudian hari.

2. Membuat Menjadi lebih Kuat lagi

Setelah terluka yang sangat, bahkan dalam rentang waktu yang cukup lama, biasanya kamu akan menjadi pribadi yang lebih kuat lagi untuk menjalani hidup.

Meski tanpa cinta untuk sementara, akan tetapi sembari menjalani hal itu, kau terus berusaha mencari pasangan sejatimu, meski tak serupa, meski tak seempurna yang kami inginkan, setidaknya bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi hatimu lagi

3. Membuat lebih dewasa dan Bijaksana dalam menyikapi sebuah hubungan emosional. 

Kamu tahu betapa sakitnya terluka hati ketika emosional merajai, hingga suatu saat nanti kamu bertemu dengan seseorang yang baru, akan merubahmu menjadi lebih bijaksana dalam mengontrol keadaan dalam sebuah hubungan.

4. Menjadi Seseorang yang Selektif dalam Menentukan tambatan 

Sebab kamu tahu bagaimana rasanya sebuah perpisahan terjadi. 

Selektif adalah hal yang utama kamu lakukan sekarang, setelah sakit hati akibat memilih yang salah sebelumnya, Sebab sekarang bukan handa sekedar main-main, dari seberapa persen seseorang yang mendekatimu, kamu punya kategori tersendiri untuk orang tersebut

5. Terkadang ingin berjalan apa adanya tanpa harus sesuai target. 

Terkadang saat sendiri menjalani hidup mungkin menjadi sedikit beban untukmu, tapi setidaknya itu hal lumrah, kamu menjadi pribadi yang menjalani sesuatu sesuai kata hati.

6. Membuatmu lebih bersabar

Sebab kamu sudah yakin, jika memang jodohmu, kamu akan menemukan jalannya sendiri untuk pergi ke arah tersebut. 

Kamu menjadi percaya sepenuhnya, jika memang sudah saatnya, kamu akan bertemu dengan orang yang tepat di tempat yang tepat, alam semesta akan membawanya kehadapanmu sesuai dengan apa yang kamu fikirkan dari alam bawah sadar. 

Tentu dengan selalu berusaha dan berdo’a Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dapat menemukan pasangan hidup yang halal untukmu

7. Kekuatan Memaafkan

Kamu akan jadi pribadi yang mudah memaafkan, dengan itu juga secara disadari atau tidak, kamu akan dengan sendirinya menerima hal positif dari lingkungan dari akibat kemaafan kamu pada orang yang tlah bersalah di masa lalu.


Sangat diperlukan menjadi pemaaf, untuk pembuka pintu-pintu keberkahan dari hal positif yang kamu lakukan untuk orang lain

ara cepat melupakan mantan, sebuah kalimat dan kata yang singkat padat yang memiliki sejuta makna untuk yang sedang dimabuk cinta namun tiba-tiba putus dan ingin cara cepat melupakan mantan. Meskipun sudah lama saling mengenal, namun tidak selalu berujung manis ketika salah satu pihak ingin berpisah. Dan kita harus bisa Move on dengan cara cepat melupakan mantan.

Hal-hal yang menyebabkan kita sulit melupakan mantan adalah kita terlalu atau sebut saja masih terbawa suasana saat bersamanya, dan Terbiasa bersamanya adalah hal yang paling sering muncul ketika berpisah dengan mantan, hal itu yang menjadi salah satu penyebab Move on gagal, namun kita tetap berusaha menerapkan cara cepat melupakan mantan. Meskipun sulit, namun tetap dicoba, dan tidak ada salahnya refreshing sementara waktu untuk menghilangkan kebiasaan "kebersamaan" tersebut.

Sesuatu hal tidak bisa secara instan dilakukan, tidak juga terburu-buru, namun bisa dengan cepat dilakukan jika kita ingin Move On dengan cara cepat melupakan mantan.

Begini Tips Move On, Tips Ampuh dan Cara Cepat Melupakan Mantan:

Tips Move On Dari Mantan Menurut Psikolog!!! 100% Ampuh
Tips Move On

1. Berusaha Merelakan dan Biarkan Emosi positif sesaat muncul

Tarik nafas dalam dan keluarkan perlahan, fikirkan "aku siap tanpanya" dan Biarkan sesekali emosi positif muncul, seperti menangis (bukan menangis berlebihan)

2. Biarkan Mengalir Tanpa Paksa dan Ganti dengan Aktivitas Positif

Kenangan yang muncul bahkan secara tiba-tiba tentang Mantan, hari-hari bersama mantan dan yang telah dilalui tentu membuat kita seperti ingin kembali lagi bersama mantan, meskipun ada 2 pilihan "Kembali bersama mantan atau melupakan mantan"

Jika memang ingin melupakan mantan, biarkan mengalir dilupakan tanpa dipaksa untuk melupakan

Kita memang ingin melupakan mantan, tapi jangan dipaksakan, biasanya ketika dipaksakan malah kita bertambah teringat lagi dengan mantan terindah. Untuk itu, solusinya adalah mengganti dengan aktivitas lain yang mungkin sedikit bisa membantu "mengusir" fikiran bersamanya lagi

Misalnya, ketika sedang di kamar, tiba-tiba teringat mantan terindah, adalah hal yang wajar, biarkan mengalir tapi tetap berusaha melupakan dengan perlahan, dengan cara bergegas melakukan aktivitas positif lain ketika teringat akan mantan.

Misalnya bergegas ke dapur untuk memasak atau bergegas ke meja belajar untuk membuka buku pelajaran atau buku kuliah, atau sekedar bermain game ringan di Laptop atau komputer

Yang setidaknya dapat melupakan mantan untuk sementara waktu, tetapi dengan cara itu kita otomatis diharapkan akan terbiasa mengganti kebiasaan teringat mantan dengan aktivitas positif, sehingga secara perlahan akan terlupa akan "kebersamaan" dengan mantan.

3. Untuk beberapa waktu, Jangan Hubungi Mantan

Silaturrahim itu memang harus, tetapi untuk sementara waktu kita bisa "menutup diri" dari bayang-bayang mantan, dengan salah satu caranya jangan turuti kemauan emosi sesaat yang ingin menghubungi Mantan, atau stalking sosial media mantan.

Tidak perlu  mem-block akun sosial media mantan, cukup dari kitanya saja yang tidak menghubungi beberapa waktu ke depan sampai semuanya terasa pulih meskipun tentu masih terasa kecewa

Namun, jika mantan menghubungi terlebih dahulu, silahkan saja dijawab seperlunya, itu menandakan kita "tidak butuh dia lagi" dan mantan pun akan berfikir ulang untuk menghubungi kita lagi jika memang dia juga ingin melupakan, terkecuali mantan ingin "balikan" lagi

4. Buka Wawasan Baru bersama Teman atau Keluarga, Jangan Sendiri !!!

Membuka wawasan baru dengan teman atau keluarga misalnya dengan melakukan aktivitas baru yang positif dan sesuai dengan hobi, sehingga hal yang dilakukan akan berjalan tanpa paksaan.

Dan ketika kita sedang  eberkonsentrasi melakukan aktivitas berupa membuka dan mengenal wawasan baru, secara sadar atau tidak sadar, biasanya Perihal tentang mantan akan terlupa, meski bisa sejenak atau justru sudah terlupa hingga kedepannya.

5. Dengarkan Lagu atau Music yang memancing semangat

Ketika kita bersedih, tentu music yang paling pas adalah music bersemangat atau musik "keras", jika mendengarkan music melow, maka kita biasanya terbawa suasana, hingga tidak terasa menetes air mata dan mengingat lagi perihal mantan terindah

6. Mengingat Momen Pahit, walaupun Momen Indah selalu terbayang

Mengingat momen momen yang kurang enak dihati ketika bersama mantan adalah salah satu cara untuk "melawan" hadirnya kenangan indah bersama mantan yang akan mengusik usaha move on, padahal kita ingin move on dan sedang berusaha dengan cara cepat melupakan mantan

7. Hal terpenting adalah Berdo'a dan Jangan Tinggalkan Ibadah serta Perbaiki / evaluasi diri

Berdo'a agar mendapat petunjuk untuk melupakan mantan, dan semoga jika bertemu seseorang yang baru dan saling menyukai nantinya, bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan sebaiknya (Untuk Muslim/muslimah) segera Ta'aruf, agar menghindari hal-hal yang tidak boleh dilakukan dengan yang bukan Mahramnya

Kesimpulannya adalah: Biarkan Berlalu, Biasanya Seseorang Justru Akan Menemukan Cinta Sejatinya Setelah Itu

Meskipun adalah hal yang sangat sulit move on tapi kita tetap berusaha menerapkan cara cepat melupakan mantan, dengan tidak memaksakan diri untuk melupakan seperti tersebut di atas, dan seiring berjalannya waktu, meskipun melewati 1 tahun biasanya minimal untuk bisa melupakan mantan dengan sendirinya dengan diiringi aktivitas positif dan membuka wawasan baru yang sebelumnya sempat "tertutup" sebab hanya "kebersamaan" dengan mantan yang utama.

Dan pada akhirnya ketika sudah berhasil move on dengan cara cepat melupakan mantan, terkadang hati kita berkata "Kenapa aku seperti itu dulu susah move on, padahal sekarang aku sudah bisa melupakan mantan pacar?"

Melupakan disini bukan berarti melupakan sepenuhnya, tetapi melupakan kebersamaan dengan mantan, sesekali silahkan saja untuk menghubungi mantan sekedar say hello 

Dan jika memang sudah berhasil melupakan mantan, mendengarkan lagu atau music mellow pun tidak masalah, meskipun sesekali memang teringat lagi tentang mantan dengan terbawa suasana musik mellow, namun itu hanya sesaat dan tidak berkelanjutan.

 Menurut Psikolog yang juga penulis buku How to Fix a Broken Heart mengingatkan:

"Kamu perlu memastikan setiap pikiran tentang mantan tetap realistis dan tidak berat sebelah," jelasnya seperti dilansir Independent.

"Jika pikiranmu memunculkan momen-momen bahagia kebersamaan kalian saat weekend, kamu perlu menambahkan momen-momen weekend yang membuatmu marah dan benar-benar sedih."

Cara cepat melupakan mantan ini juga bisa diterapkan untuk yang sedang dekat dengan gebetan namun ternyata hasilnya tidak sesuai, atau ditolak gebetan atau gebetan justru sudah punya pasangan, bisa mencoba menerapkan cara move on dari gebetan dengan cara cepat melupakan mantan tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Move On Dari Mantan Menurut Psikolog!!! 100% Ampuh "

Post a Comment