Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan

Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesehatan


Puasa merupakan kegiatan menahan lapar dan haus seharian penuh dari waktu imsyak (beberapa saat sebelum subuh) sampai bedug Maghrib tiba.

Selain itu juga puasa merupakan latihan untuk menahan nafsu amarah dan emosi serta menahan godaan-godaan yang ada, terutama juga godaan mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Puasa Wajib dan Sunnat, namun disini di bahas mengenai Manfaat Puasa Senin Kamis (puasa Sunnah bagi Muslim)
Puasa tidak hanya sekedar Puasa, tentunya anjuran Kewajiban Puasa memiliki Manfaat Kesehatan tersendiri dibalik menahan lapar dan haus tersebut

Manfaat Puasa Senin Kamis Untuk Kesehatan, Jarang Diketahui

5 Manfaat Puasa Senin Kamis

1. Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Diet

Puasa Senin Kamis merupakan salah satu cara untuk membatasi jumlah kalori yang dikonsumsi. Sebab diketahui dengan puasa 2 hari seperti puasa senin kamis ini, sama halnya dengan pola diet 5:2 atau 2:5, yaitu 2 hari puasa dalam 1 Minggu, yang telah diakui oleh ahli Gizi dan bahkan selebritas dunia. Dan hal tersebut diketahui dapat membantu proses penurunan berat badan Seseorang yang ingin diet sehat

2. Manfaat Puasa Senin Kamis Mengasah Otak dan Mental

BDNF atau zat kimia otak, pada Manusia mempengaruhi dalam hal ingatan, BDNF yaitu faktor neurotropika, diturunkan dari otak yang dapat meningkat antara 50% dengan melakukan Puasa.
Hal ini juga sangat baik untuk Seseorang yang mengalami Alzheimer yang mana penyakit tersebut dapat mempengaruhi fungsi Kognitif, Sebab diketahui dengan pertambahan usia Seseirang, bahwa Tingkat protein yang ada pada BDNF dapat menurun, oleh sebab itu dengan melakukan Manfaat Puasa Senin Kamis, diharapkan dapat membantu meningkatkan tingkat protein tersebut.

3. Manfaat Puasa Senin Kamis Mencegah Resiko Kanker

Selain dengan memanfaatkan khasiat lain untuk mencegah resiko kanker, Dengan Manfaat Puasa Senin Kamis juga diduga dan diharapkan dapat membantu mencegah atau menurunkan resiko penyakit kanker, hal ini disebabkan dengan Puasa dapat mendorong tubuh untuk tetap beraktifitas tanpa adanya asupan Gula pada saat menjalani Puasa tersebut.

4. Manfaat Puasa Senin Kamis mengeluarkan R*acun pada tubuh

Asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari dapat menjadi racun atau toksin untuk tubuh, sebab semuanya bercampur aduk dalam tubuh. Dengan Manfaat Puasa Senin Kamis, setidaknya kita bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan r*acun selain dengan berolahraga.

5. Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dengan Berpuasa, maka sistem metabolisme tubuh pun ikut beristirahat sejenak, dan ini artinya sel-sel pada tubuh juga ikut beristirahat, sehingga nanti kemudian dapat lebih maksimal dan aktif lagi ketika metabolisme tubuh kembali bekerja.

Dan sel-sel pada tubuh juga mengalami pergantian dengan teratur dan melakukan peremajaan untuk sel-sel pada tubuh tersebut. Sehingga Kulit wajah dan kulit tubuh menjadi lebih segar dan sehat. Selain itu bisa dikombinasikan pada saat tidak berpuasa mengkonsumsi makanan yang dapat membuat awet muda.

So, Tidak ada salahnya kita memulai Puasa Senin Kamis untuk Ibadah dan dampaknya juga baik untuk kesehatan tubuh.Semoga Bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Kesehatan"

Post a Comment